Game Stealth Terbaik Sepanjang Masa

Sabtu, 28 Mei 2016

 

Game Stealth Terbaik Sepanjang Masa

Pernahkan anda bermain game fenomenal Assassin's Creed ? Jika pernah apakah anda tahu dengan genre game tersebut ? Pasti banyak yang tahu dengan genre yang tertanam di game tersebut, yakni open world wide gameplay, stealth, adventurer, history dan yang lainnya.

Apakah anda paham dengan pengertian Stealth tersebut ? Nah, itu yang akan kita bahas beserta game stealth terbaik sepanjang masa. Pada game Stealth anda diharuskan mencoba untuk menyelesaikan misi yang tersedia dengan setenang mungkin (ala agen rahasia), sebisa mungkin tanpa membunuh, mengendap tanpa bersuara dan yang terpenting adalah tidak terdeteksi sama sekali oleh musuh, tapi anda bukan ninja ya karena anda akan berperan sesuai dengan karakter utama di game, ntah itu seorang assassin, pembunuh bayaran atau watak tokok lainnya.

Kebetulan, Games wikipedia menemukan 10 game terbaik yang bisa anda coba yakni :

10.  Hitman: Absolution
 
Hitman Absolution adalah sebuah game yang masih tergolong baru.  Di sini anda berperan sebagai seorang pembunuh bayaran bernama agen 47 yang harus menjalankan berbagai misi rahasia, mulai dari pembunuhan, pencurian, penyadapan data, hingga penyelundupan barang.  Game yang memiliki genre Third-Person Shooter ini mendapat review yang sangat bagus dari berbagai website game.
Dalam game Hitman Absolution, anda harus melakukan berbagai hal untuk menyelesaikan misi, mulai dari menyamar dan mengambil seragam penjaga, meracuni makanan musuh anda, hingga melakukan pembunuhan secara diam-diam dengan memanfaatkan benda-benda di sekitar anda.  Yang jelas, semakin sedikit korban yang jatuh selama misi, maka semakin besar pula poin dan reward yang akan anda dapatkan.
9.  Tenchu: Shadow Assassins
Dalam game ini, anda berperan sebagai seorang ninja tradisional Jepang.  Tenchu Shadow Assassin yang dirilis untuk konsol Wii dan PSP ini menjanjikan 10 misi utama dan 50 misi tambahan yang bisa anda selesaikan, dan hampir semuanya menuntut strategi yang matang.  Jika anda nekat menghadapi musuh anda secara langsung, bisa dipastikan karakter anda akan kewalahan.
Ada dua karakter utama yang bisa anda mainkan dalam game ini.  Yang pertama adalah Rikimaru, seorang ninja yang sangat agresif dan kuat.  Karakter lainnya adalah Ayame, seorang ninja cantik yang ahli berakrobat dan melompat dari satu bangunan ke bangunan yang lain.
8.  Mark of The Ninja
Tak selamanya game stealth yang berkualitas harus disajikan dalam grafis 3 dimensi yang memukau.  Mark of The Ninja adalah game side-scrolling dengan grafis 2 dimensi, dirilis untuk konsol PC dan Xbox 360.  Walaupun terlihat simpel, namun game ini sangat menyenangkan untuk dimainkan.  Ada berbagai kondisi di mana anda harus bersembunyi di balik bayangan, menunggu saat-saat musuh anda lengah dan melewatinya.  Jika anda terpaksa membunuhnya, anda juga harus menyembunyikan tubuh sang musuh di tempat yang tidak terlihat.  Semakin sedikit musuh yang anda bunuh, semakin tinggi pula skor yang anda dapatkan.  Karena kualitasnya yang luar biasa, game ini bahkan mendapat penghargaan sebagai Best Stealth Game 2012 dari majalah Forbes.

7.  Tom Clancy's: Splinter Cell Blacklist
Game yang baru saja dirilis ini menuai banyak pujian yang luar biasa.  Anda berperan sebagai Sam Fisher, seorang agen rahasia di dunia modern yang harus menjalankan berbagai misi.  Berbeda dengan serial Hitman, di game ini anda dituntut untuk melakukan lebih banyak aktivitas melompat, memanjat, dan bergelantungan di bangunan.
Tak hanya unsur strategi yang menantang, grafis yang memukau dan gameplay tembak-menembak yang seru juga membuat Tom Clancy's Splinter Cell Blacklist menjadi sebuah game yang sangat indah.  
6.  Thief: 3
Dilihat dari judulnya saja, anda pasti bisa menebak misi utama yang harus anda jalankan dalam game ini.  Ya, dalam Thief 3 anda berperan sebagai seorang pencuri yang harus mengambil berbagai benda berharga di museum, kerajaan, atau bahkan rumah-rumah penduduk biasa.  Yang namanya pencuri, tentu saja aksinya akan lebih sempurna apabila tidak ada yang bisa mendeteksinya.
Ada saat-saat dalam Thief 3 di mana anda harus bersembunyi dalam kegelapan dan memadamkan obor-obor di sepanjang sisi jalan.  Walaupun karakter anda sangat gesit dan lincah, namun ia juga sangat lemah dan memiliki Health Point yang sangat sedikit.  Bisa dipastikan ia akan sangat kewalahan apabila harus berhadapan langsung dengan para penjaga.
5.  Deus Ex: Human Revolution
Game First Person Shooter ini tidak harus dimainkan secara stealth, dan jika anda lebih suka akan pertempuran senjata api yang penuh dengan ledakan, anda juga bisa memainkannya dengan cara ini.  Yang jelas, penggemar game stealth tidak akan kecewa dalam memainkan Deus Ex.  Game ini memiliki sangat banyak variasi yang berbeda untuk menyelesaikan misi, dan ada berbagai strategi yang harus anda tempuh.
Deus Ex bersetting di dunia masa depan, di mana ada pertempuran antara manusia, robot, dan monster.  Selain unsur stealth yang kental dan gameplaya yang menarik, Deus Ex juga menjanjikan cerita yang sangat asyik untuk diikuti.
4.  The Last of Us
Tak banyak game zombie yang bisa dimainkan secara stealth.  The Last of Us yang dirilis di awal 2013 dan menuai pujian yang luar biasa ini adalah sebuah game yang benar-benar menunjukkan ketegangan ketika anda harus diam-diam menyelinap di balik sepasukan zombie yang bersiap memangsa anda.  Sedikit saja anda membuat keributan, zombie-zombie tersebut akan langsung bisa mendeteksi posisi anda.
The Last of Us juga layak dipuji baik secara kualitas grafis maupun jalan cerita.  Keduanya disajikan dengan sangat indah, sehingga petualangan anda bersama Ellie -gadis berusia 14 tahun- di dunia yang penuh zombie menjadi makin terasa dramatis.
3.  Metal Gear Solid 3: Subsistence
Tak mungkin kita berbicara tentang game stealth tanpa menyebut nama Metal Gear Solid.  Serial ini sudah mulai populer sejak pertengahan tahun 90-an, terutama di konsol PlayStation.  Di tahun 2006, serial Metal Gear Solid 3: Subsistence yang dirilis untuk konsol PlayStation 2 ini dianggap sebagai salah satu game stealth terbaik sepanjang masa.
Tak hanya berbagai misi rahasia yang menegangkan, di mana anda harus bertarung "setenang" mungkin, ada juga mode multiplayer yang sangat asyik untuk dimainkan.  Yang jelas, Metal Gear Solid adalah sebuah game action yang memiliki banyak unsur strategi dan menuntut anda untuk banyak berpikir.
2.  Assassin's Creed 3
Walaupun menerima banyak kritikan karena dianggap hampir sama dengan serial pendahulunya, Assassin's Creed 3 tetaplah sebuah game yang asyik untuk dimainkan.  Di sini, anda berperan sebagai Connor, seorang pembunuh bayaran berdarah Indian di masa invasi kerajaan Inggris ke Amerika.  Anda bisa dengan bebas menjelajah dunia abad pertengahan yang indah, memanjat berbagai gedung tinggi, dan menikmati game yang disajikan dalam grafis yang sangat memukau.
Konsep awalnya, Assassin's Creed 3 adalah game yang harus dimainkan secara stealth.  Namun jika anda merasa tidak sabar atau kesulitan menyelesaikan misi dengan mode ini, anda bisa dengan terbuka bertarung melawan musuh-musuh anda.  Gameplay pertarungan pun juga disajikan dengan sangat menarik dan sangat memuaskan.  Intinya, jika anda adalah penyuka stealth game yang juga ingin menikmati aksi yang seru, Assassin's Creed adalah serial yang wajib untuk dimainkan.
1.  Dishonored 

Tak bisa dibantah lagi, Dishonored adalah game stealth terbaik yang pernah dibuat.  Game yang dirilis di akhir tahun 2012 ini benar-benar menyajikan suatu kepuasan tersendiri jika anda mampu menyelesaikan misi tanpa membunuh satu musuh pun, atau bahkan sama sekali tidak terdeteksi.  Ya, jika anda berhasil meminimalisir jumlah musuh yang anda bantai, maka di akhir game anda akan mendapatkan good ending atau akhir yang bahagia.
Di game ini, anda berperan sebagai Corvo, seorang pengawal kerajaan yang dituduh membunuh seorang ratu.  Anda pun harus berusaha membersihkan nama baik anda di tengah-tengah negara yang kacau, penuh dengan bandit, wabah penyakit tikus, dan juga tentara-tentara yang kejam dan korup.  Namun semua itu pada akhirnya membawa anda pada sebuah game yang sangat menarik untuk dimainkan.  Dalam menyelesaikan misinya, Corvo tidak hanya dipersenjatai dengan pisau, panah beracun, maupun pistol.  Ia bisa juga mengeluarkan kemampuan sihir, seperti menghentikan waktu, melihat tembus pandang, memanggil sekerumunan tikus untuk membunuh musuhnya, dan masih banyak hal menarik lainnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar