17 Game Tema Fighting Terbaik Sepanjang Masa

Jumat, 27 Mei 2016

Game Tema Fighting Terbaik Sepanjang Masa

 Dunia Game kini telah berkembang sangat pesat dengan pembagian genre yang begitu banyak pula. Genre game seperti Petualangan, Fps, RPG, historic, perang, fighting, stimulasi kehidupan, horror, misteri dan yang lainnya bebas anda pilih sesuai dengan selera. Pada kesempatan ini kami akan membahas tentang genre game fighting yang terbaik sepanjang masa.

1. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution

Naruto-Shippuden-Ultimate-Ninja-Storm-Revolution
Seri game ini dahulu beredar hanya untuk platform konsol. Padahal banyak gamer yang tidak mempunyai konsol. Membeli konsol bagi anak Indonesia sangat susah terwujud kalau tidak mempunyai tabungan sendiri, ortu jelas-jelas akan enggan membelikan. Beda kalau kamu minta laptop atau komputer, dengan alasan untuk menyelesaikan tugas (kuliah atau sekolah) maka ortu pun merestuinya, iya kan? hehe.
Akhirnya Seri game Naruto pun dirilis juga untuk PC, maka wajiblah bagi kamu penggemar Naruto memainkannya. Ada mode petualangan single-player maupun mode versus melawan komputer atau temanmu (jadi game ini bisa dimainin berdua bareng temanmu dalam mode VS). Oiya, kontrol game ini akan lebih nyaman kalau menggunakan joystick atau gamepad xbox 360 usb atau logitech (langsung detect). Sedangkan gamepad usb yang biasa, kamu harus menggunakan tool software xbox 360 converter agar bisa terdeteksi oleh game ini.
2. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3 Full Burst
Naruto-Shippuden-Ultimate-Ninja-Storm-3-Full-Burst
Judul ini merupakan seri pertama Naruto untuk PC, suatu game yang sangat ditunggu-tunggu oleh gamer PC fans Naruto. Campaign single-player cukup lengkap mulai dari story mode, VS battle, free battle, online dst. Karakter yang disediakan cukup banyak, sehingga cukup memuaskan dahaga fans anime ini saat memainkannya di PC. 

3. The King of Fighters XIII

The-King-of-Fighters-XIII
Game ini adalah legendanya game fighting, sama seperti Street Fighter. Menceritakan kisah setelah kejadian terakhir di The King of Fighters XI dan rangkuman cerita Ash Crimson's dari The King of Fighters 2003. Dalam game ini diceritakan bahwa turnamen King of Fighters kembali diselenggarakan secara rahasia oleh sebuah organisasi rahasia yang sebenarnya mempunyai sebuah niat jahat, membuka segel iblis Demon Orochi dan mengambil kekuatannya.
The King of Fighters XIII mendapatkan penghargaan "Best Fighting Game of the Year 2011" serta disebut sebagai "Most Improved Sequel of 2011". Versi Playstation 3 game ini di Jepang terjual 21.525 copy hanya dalam waktu seminggu setelah perilisannya. Mempunyai grafis visual yang unik ala anime, rupanya masih cukup menarik daripada grafik 3D next gen namun gameplay-nya kurang dalam. 

4. Street Fighter X Tekken

Street-Fighter-X-Tekken-pc
Game ini merupakan kabar gembira yang mendalam bagi para gamer penggemar genre fighting. Bagaimana tidak, dua publisher game fighting yang selama ini bersaing akhrinya bersatu, Namco dengan Tekken-nya dan Capcom dengan Street Fighter-nya. Game Street Fighter X Tekken menghadirkan pendatang baru dari karakter-karakter game Tekken, yang dianimasikan dalam grafis cell shaded (2D campur 3D). 
Publisher Namco juga kabarnya akan segera merilis Tekken X Street Fighter, dimana para karakter-karakter Street Fighter akan dibawa ke dunia Tekken yang Full 3D. Keren banget kan? Jelas. Kami pun sudah nggak sabar menantinya. Saya sudah membayangkan atau mungkin malah nggak bisa membayangkan gimana karakter Street Fighter yang notabene ala kartun jadi 3D ala game Tekken. Bagus banget pastinyalah... 

5. Injustice: Gods Among Us

Injustice-Gods-Among-Us-pc
Sambil menunggu film Batman v Superman diputar di bioskop Maret 2016 nanti, yang mengisahkan perseteruan antara dua superhero ini, tak ada salahnya kamu memainkan dulu Injustice: Gods Among Us. Di game ini kamu bisa melakukan "uji coba" pertarungan dua superhero besar dunia komik ini, apakah yang menang Batman ataukah Superman? Semua tergantung kelihaian tangan kamu, hehe. 
Dibalut grafis 3D nan indah dan konsekuensinya butuh komputer yang lumayan canggih, hehe. Banyak karakter superhero maupun anti-hero besutan DC yang bisa kamu mainkan, di antaranya yaitu; The Flash, Superman, Batman, Nightwing, Harley Queen, Scorpion, Raven, Wonder Woman, Zatanna, Green Arrow, Green Lantern, Joker, Martian Manhunter, Deathstroke, Batgirl, Catwoman, Aquaman, dan masih banyak lagi.
Penghargaan untuk Injustice: Gods Among Us antara lain "Best Fighting Game E3 2012", "Fighting Game of the Year 2013" oleh IGN dan lain-lain. Bagi kamu penggemar berat genre fighting, wajib main game ini.

6. Mortal Kombat Komplete Edition

Mortal-Kombat-Komplete-Edition-pc
Mortal Kombat Komplete Edition merupakan seri ke sembilan dari sejarah game Mortal Kombat. Versi ini merupakan versi "reboot" (atau remake) yang dirilis ke berbagai platform konsol dan juga PC. Meskipun kisah game ini dimulai saat even dalam Mortal Kombat: Armageddon, plot ceritanya sendiri kembali ke masa awal sebelum kejadian di Mortal Kombat trilogy (Mortal Kombat, Mortal Kombat II, dan Mortal Kombat III). Alkisah sang pelindung bumi, Raiden, berusaha mencegah terjadinya kehancuran bumi dalam Mortal Kombat: Armageddon dengan cara menemui dirinya sendiri di masa lalu (wah kayak X-Men: Days of Future Past ya?) demi keberhasilan perjuangannya melawan Raja kejahatan, Shao Kahn.
Animasi Mortal Kombat Komplete Edition sudah menggunakan 3D, yang bagus, apik, keren, dan ciamik. Game ini pun sangat sukses di pasaran, terbukti dapat terjual dua juta keping hanya dalam bulan pertama setelah perilisannya. Oiya, game ini mendapat rating 18 keatas (dewasa) karena konten pertarungan yang keras dan sadis. So, buat adik-adik yang masih di bawah umur jangan yaa...

7. Mortal Kombat X

Mortal-Kombat-X-pc
Kalau Mortal Kombat Komplete Edition adalah seri ke sembilan, maka Mortal Kombat X adalah seri ke sepuluh. Game ini berbeda, Mortal Kombat X mengalami penyempurnaan gameplay, grafis yang lebih bagus (dan berat, haduh) serta cerita yang berbeda. Tapi tetap saja seri ini selalu mendapat respon karena kualitasnya dari hari ke hari semakin baik saja. Mainkan deh, wajib...

8. Street Fighter IV

street-fighter-IV-pc
Street Fighter IV adalah salah satu game fighting yang selalu meraih kesuksesan luar biasa. Sangat populer dari dulu hingga sekarang. Seri ke empat ini sudah menggunakan balutan kualitas grafis 3D dicampur ala es campur dengan grafis 2D. Dan hasilnya tidak buruk, malah game ini jadi bagus dan laris manis. Baik versi digital-nya di Steam maupun versi kepingannya. Conratulation buat para petarung jalanan (Street Fighter IV) hehehe.

9. Super Street Fighter IV Arcade Editon

Super-Street-Fighter-IV
Super Street Fighter IV sebenarnya merupakan update dlc (downloadable content) dari Street Fighter IV. Tetapi entah kenapa malah dirilis stand-alone dari game dasarnya. 

10. Ultra Street Fighter IV

Ultra-Street-Fighter-IV-pc
Game ini sebenarnya juga merupakan update dari Street Fighter IV yang dirilis tahun 2008, yang berbeda di Ultra Street Fighter adalah total karakternya menjadi 44 tokoh yang dapat kamu mainkan, mendukung format definitive HD resolution, fitur balance pada tiap tokoh, dan penyempurnaan jurus kombo.

11. Blazblue: Continuum Shift

Blazblue-Continuum-Shift-pc
Mungkin game ini adalah game fighting yang menjadi favorit para penggemar anime sepanjang masa. Mulai dengan variasi karakter yang unik yang mana setiap karakter memiliki gaya permainan tersendiri. Soundtrack game ini pun sangat bagus, yang akan membuat deru debu pertumpahan darah semakin memanas dalam memainkan game ini, hehe.
Jika kamu main sendirian, it's ok. Karena game ini memiliki story terbaik untuk sebuah game fighting, semua dialog bersuara, nggak ada yang diam cuma huruf-huruf berjalan. Story mode bisa kamu tamatkan dalam 60 jam yang biasanya mempunyai 3 jalan cerita berbeda setiap karakternya. Mode Abyss sangat menyenangkan. Bermain multiplayer bersama teman juga akan sangat menyenangkan, asal skill level-nya sama hehe. Kesimpulannya saya sangat merekomendasikan game ini kepada kalian pecinta genre fighting dengan grafis anime. 

12. Skullgirls

Skullgirls-pc
Game ini mirip dengan The King of Fighter XIII karena menggunakan balutan grafis 2D. Secara independen dibuat oleh developer Reverge Labs dan diterbitkan oleh Autumn Games dan Konami. Sebelum dirilis untuk PC, game ini lebih dulu hadir pada platform konsol Playstation 3 & 4, Xbox 360, PS Vita. 
Kisah dalam game ini mengambil background sebuah negara fantasi yang bernama Canopy Kingdom, jika melihat negara ini, akan mengingatkan kita pada tahun 1940 pasca perang Amerika. Hidup dalam dunia yang rusak, korup, dan dilanda perang, beberapa individu dan kelompok tertentu berusaha mendapatkan artefak yang dikenal sebagai Skull Heart. Setiap tujuh tahun sekali, Skull heart ini akan mengabulkan permintaan satu gadis yang terpilih. Namun demikian, jika seorang gadis dengan hati yang murni menggunakan kekuatan Skull Heart, permintaannya akan menjadi rusak dan gadis itu akan berubah menjadi monster yang disebut Skullgirl. Ratusan gadis memburu artefak Skull Heart, namun tak satupun yang layak memakainya dan terhindar dari kutukan benda itu. 
Tujuh tahun kemudian setelah terjadinya perang besar, pertempuran kembali terjadi antara tiga negara. Monster Skullgirl terakhir, Marie, muncul dan mulai meneror Canopy Kingdom. Game ini mengikuti kisah beberapa petarung dalam petualangan mereka melawan Marie dan merebut artefak Skull Heart. Tiap karakter memiliki motivasi sendiri dalam pencarian ini, apakah akan menghancurkan artefak ini ataupun malah menggunakan kekuatannya untuk kepentingan dirinya sendiri.

13. Guilty Gear XX

Guilty-Gear-XX-pc
Guilty Gear XX menghadirkan pertarungan 2D dengan kombo-kombo super keren yang dapat kamu lancarkan. Di Jepang game ini juga populer dengan judul The Midnight Carnival. Versi Playstation 2 game ini dulu sangat laris di Jepang, belum lagi di negara-negara lainnya. 
Ceritanya mengambil setting sekitar dua minggu setelah kejadian dalam Guilty Gear X. Sebuah kelompok organisasi baru, "Biro Administrasi Pasca Perang", memburu dan menghancurkan Gears, para keturunan Jepang, dan juga mereka yang mampu menggunakan energi "Qi" dalam pertarungan. Organisasi inipun menggunakan senjata yang merupakan cloning tiruan robot dari para pengguna "Qi" terkuat. Setiap karakter yang kamu mainkan nantinya akan memiliki ending sendiri-sendiri. Cobalah...

14. Celebrity Deathmatch

Celebrity-Deatmatch-pc
Game fighting yang bertema dasar sebuah acara TV yang dahulu sangat populer, yang mana di dalamnya para selebritis papan atas mancanegara diadu dalam sebuah pertarungan kocak habis nan konyol. Bagi kamu yang mencari game fighting yang unik, mungkin ini jawabannya hehe.

15. Dead Or Alive 5: Last Round

Dead-or-Alive-5-Last-Raound-pc
Yup, akhirnya game ini hadir juga di PC. Hampir lengkap game fighting yang dulu mayoritas hanya ada di konsol yang kini berhijrah ke PC. Tekken tinggal menunggu waktu, walau sebelumnya sudah rilis Street Fighter X Tekken, namun kan grafisnya ikut ke Street Fighter-nya...juga kurang Virtua Fighter.
Dead or Alive 5: Last Round menghadirkan 32 karakter termasuk karakter tamu dari game Virtua Fighter. Di Jepang game ini sangat laris manis, versi PS4 dan Xbox One langsung terjual lebih dari 35.000 keping hanya dalam minggu pertama setelah game ini di rilis. Hmm, apa karena karakternya seksi-seksi ya? hehehe 

16. WWE 2K15

WWE-2K15-pc
WWE 2k15 adalah sebuah game gulat profesional yang dirilis untuk platform konsol (PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One) dan juga untuk PC. Game ini memiliki grafis next-gen yang artinya butuh spesifikasi PC yang mumpuni agar mulus memainkannya. Pada April 2015 game ini hadir di PC dan merupakan game pertama WWE di PC setelah dulu pernah hadir WWE RAW, yang dirilis pada tahun 2002. WWE 2K15 kali ini tampil sebagai game olahraga gulat profesional, tidak seperti game-game WWE sebelumnya yang hanya seperti game fighting dengan para aktor WWE yang bermain di dalamnya. This is Pro bro...hehe.  

17. Arcana Heart 3 Love Max

Arcana-Heart-3-Love-Max-pc
Sebenarnya Arcana Heart 3 adalah game fighting arcade yang dirilis pada tahun 2009 di Jepang, yang dikembangkan oleh Examu. Sukses di arcade, game ini pun dirilis untuk konsol PlayStation 3 dan Xbox 360 pada tanggal 13 Januari 2011. Kemudian muncul update game ini yang disebut Arcana Heart 3: Love Max! yang fiturnya antara lain penyempurnaan keseimbangan gameplay dan beberapa mode permainan baru, update ini lebih dulu dinikmati oleh arcade pada Mei 2013. Baru 29 September 2015 akhirnya game ini mendarat di PC, penantian yang panjang ya bro...hehe.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar